Sultan Muhammad Al-Fatih “KAPAL PUN BISA BERLAYAR DI DARAT”

13076976_10207885229921462_932562793857718784_n
Takluklah Byzantium Romawi !

Percaya dengan mimpi kosong ? Ada orang yang bermimpi dan mereka berhasil mewujudkannya. Bukan cuman 1, 2, maupun 10 orang yang berhasil, mereka berjumlah RIBUAN. Entahlah berapa orang yang sudah Saya kagumi.

Awalnya, melihat mereka tertawa cekikikan dan melihat penampilan mereka, langsung mengira bahwa hidup mereka enak dan berasal dari keluarga kaya. Tapi setelah mendengar langsung cerita dari mereka, malu lah. Betapa sulitnya hidup mereka. Tidak sanggup jika menceritakannya.
Saya bilang lagi ke diri sendiri, berhenti menilai orang dari penampilan mereka.

Believe the unbelievables and never say no for an answer (Tony Fernandes, CEO Air Asia)
Sultan Muhammad Al-Fatih
Demi MIMPI. Berbagai usaha dikerahkan. Pernah dicoba untuk menggali terowongan di bawah benteng. Namun gagal.
Menyerahkah ? Tidak
Ketika Satu pintu tertutup, terbuka pintu yang lain. Ketika Satu rencana gagal, selalu ada PLAN B.
Pada akhirnya mereka berhasil menaklukan Konstantinopel dengan ide yang terbilang GILA untuk memindahkan kapal melalui darat dari selat Bosporus ke selat Golden Horn.
Prajurit mengira bahwa Sultan mereka telah gila akibat tidak berhasil. Mengetahui prajurit merasa resah dengan ide nya, Sultan pun menjelaskan secara rinci bagaimana cara memindahkan kapal-kapal itu. Prajurit diperintahkan untuk mengumpulkan kayu gelondongan dan minyak. Kayu-kayu tersebut kemudian diolesi dengan minyak goreng sehingga menjadi licin. Setelah semuanya siap kemudian kapal-kapal tersebut ditarik ke daratan dengan menjadikan kayu-kayu gelondongan sebagai rodanya. Mereka bekerja saat malam hari diterangi bintang gemintang, kapal-kapal perang Turki Ottoman mulai berlayar di daratan.

Terkejut !! Ya Rakyat Byzantium terkejut melihat peristiwa tersebut. Tapi kenyataaan adalah kenyataan. Sebagian rakyat Byzantium mengira bahwa pasukan ini pasti dibantu oleh makhluk gaib jin. Yilmaz Oztuna, penulis buku “Osmanli Tarihi”, menceritakan bagaimana seorang ahli sejarah Bizantium berkata, “Tidaklah kami pernah melihat atau mendengar hal ajaib seperti ini. Muhammad al-Fatih telah menukar darat menjadi lautan, melayarkan kapalnya di puncak gunung dan bukannya di ombak lautan. Sesungguhnya Muhammad al-Fatih dengan usahanya ini telah mengungguli yang pernah dilakukan Alexander the Great!” Begitulah kenyataan yang sampai saat ini masih dikenang.

Berkorban masa depan ini beda-beda kasusnya setiap orang. Yang sudah menikah beda ceritanya dengan yang masih single. Tapi, yakinlah, pasti harus berkorban.
Waktu, perasaan dan masa depan – itulah setidaknya 3 hal yang harus siap anda korbankan saat bertekad memenangkan mimpi mu.
Who knows.
Tidak sulit bagi Tuhan untuk menentukan kita berhak masuk Surga. Hasil akhir datanganya kedua setelah proses. Nikmati, syukuri.

One thought on “Sultan Muhammad Al-Fatih “KAPAL PUN BISA BERLAYAR DI DARAT”

Leave a comment